Langsung ke konten utama

Plesir Malang ala Backpackers

Kota malang terkenal dengan wisata yang berbagai macam dan didukung dengan suasana yang sejuk nan rindang. Mulai dari wisata alam,edukasi,dan banyak lagi.

Nah,kali ini aku ingin berbagi pengalamanku kepada kalian semua tentang plesir ke kota malang dengan kantong pas - pasan. Cukup dengan budget 100 rb saja(Kemungkinan besar masih sisa).Check this out!!!

*Pertama,kamu yang berdomisili di kota surabaya sangatlah beruntung. Dengan uang Rp.11.000 kalian akan mendapatkan tiket PP(pulang - pergi) Surabaya - Malang. Transportasi Kereta Api sangat disarankan bagi backpacker. Why!!!
a.Kondisi KA Ekonomi yang sudah bersih,toilet cukup memadai,pasti dapat duduk,serta FULL AC sekarang.
b.Yang paling penting BEBAS MACET dan tepat waktu.

*Kedua,rencanakan perjalanan di kota malang sebelumnya.Nih,aku kasih info menggembirakan:"Bahwa harga naik bemo di kota malang jauh - dekat cukup Rp.3.000 saja".

*Ketiga,harga makanan di malang kurang lebih hampir sama dengan surabaya.

Now!
Please READ THIS!

Perjalananku dari Surabaya ke Wisata Malang"Sengkaling"

Berangkat dari rumah menuju ke stasiun wonokromo surabaya (Depan DTC) sekitar pukul 05.00 wib. Kami bersama menunggu kereta datang,ternyata jadwal KA jadwal pagi sangat akurat. KA datang tepat waktu pukul 06.18 WIB. Sedikit cerita kami plesir ke malang beranggotakan 7 orang termasuk saya. Ada kejadian yang tidak diharapkan,dua orang terlambat sampai stasiun. Akhirnya mereka ketinggalan kereta. Alhasil, mereka menyusul ke malang dengan naik bus pagi dari terminal Purabaya. Jadi,guys:"Don't Be Late!".

Sesampainya di "Stasiun Kota Baru" Malang pukul 09.00 WIB. Jujur selama di KA tidak akan mengalami kebosanan karena saat perjalanan akan melihat pemandangan persawahan,gunung yang indah.

Tidak  mengulur waktu,kami segera naik bemo ADL/AL untuk menuju Terminal Ladungsari. Selama perjalanan kami melewati Alun-alun tugu kota malang,Universitas Brawijaya(UB),Universitas Negeri Malang(UM),dll.
Akhirnya setelah menghabiskan waktu perjalanan selama waktu 45 menit sampailah di Terminal Ladungsari. Perjalanan dilanjutkan cari makan :D Nah,bagi kamu yang backpacker ke Dapur Mak Yah saja.

Tempatnya nyaman dan harga mie ayam Rp.5000 saja. Rasanya lumayan enak kok!(Tempatnya ada di jalan raya dekat terminal Ladungsari). Jadi sesampainya di terminal, minta diturunin di luar saja & tidak perlu masuk kedalam. Setelah puas makan dan hati senang karena murah. Lanjut naik angkot warna pink  untuk menuju ke Wisata Sengkaling/Alun-alun Kota Batu. Biaya masuk Wisata sengkaling Rp.15-20 rb.






Kalau ini, Alun - alun Kota Batu. GRATIS! Bagi yang mau naik Ferris wheel cukup Rp.3000.
Karena waktu kami terbatas,jadi kami mengurungkan untuk tidak pergi ke Alun-alun Kota Batu. Sebab kami harus sudah ada di stasiun pukul 16.00 WIB. Setelah puas di taman sengkaling tidak lupa untuk beli oleh - oleh untuk keluarga. Waktu sudah menunjukkan jam 2 siang. Kami bergegas kembali ke stasiun lebih awal agar tidak ketinggalan KA. Sampai di stasiun jam 3 sore,sambil menunggu kereta kami sempatkan cari makan depan luar stasiun. Banyak penjual makanan ala lesehan dengan harga kurang lebih 15 rb. Kami bertujuh memilih menu Ayam Kremes dengan sambal penyetan  ditambah konsep lesehan. Makin berasa liburan ala Backpacker.
Sesampai di Surabaya tepat pukul 20.00 WIB.

Catatan penting:
1. Bagi yang ingin ke Jatim Park II lebih baik langsung naik angkot BJL(warna kuning) dari terminal ladungsari.
2.Beli  oleh - oleh dapat dilakukan di depan stasiun kota baru malang.
3.Harap memperhatikan kadaluarsa Oleh-oleh yang akan kita beli.
4.Saya sarankan tidak beli Kripik buah yang dijual 15rb:4 kantong macam rasa.Isinya sedikit sekali,lebih baik beli Kripik buah yang dijual satuan kantong.
5.Bedakan stasiun kota lama  Malang dengan stasiun kota baru Malang.Sesuaikan dengan tujuan plesir kamu.

Next trip Kota Malang KLIK
Follow instagram : @luthfi_rd

SEMOGA BERMANFAAT

Salam berbagi
L.R.D

Komentar

  1. Makasih akhirnya dapat rute ke sengkaling dengan jalur KA..sangat membantu....dari terminal landung sari ke sengkalingnya berapa menit ya??

    BalasHapus
  2. Makasih akhirnya dapat rute ke sengkaling dengan jalur KA..sangat membantu....dari terminal landung sari ke sengkalingnya berapa menit ya??

    BalasHapus
  3. Ini tiketnya langsng beli di stasiun yahh.. gk bisa online??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak harus beli di stasiun soalnya KA Lokal (bukan KA jarak jauh).

      Hapus
  4. Keretanya namanya apaaku liat di online g ada yg turun stasiun kotabaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penataran Dhoho 12K Wonokromo - Malang.
      Stasiun Malang terbagi 2 : kota lama dan stasiun Malang itu sendiri (nama lainnya stasiun kota baru Malang).

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Duplikat STNK Hilang di Surabaya

Asalammu'alaikum Wr. Wb. Hai semua, lama gak nulis blog ini :D  Sedikit berbagi tentang pengalamanku, kehilangan STNK beberapa hari yang lalu. Semoga tulisanku ini, dapat membantu kalian yang sedang mengalaminya. Percaya deh, mengurus STNK hilang itu tidak seribet yang kita pikirkan, selama tahu alurnya. Jadi, tidak perlulah pakai jasa calo. Apalagi menggunakan jasa calo untuk mengurus kehilangan STNK, sekitar 500 - 900 ribu. Padahal, kalau mau urus sendiri habisnya sekitar 120 - 150 ribu ( STNK sepeda motor) dan bisa selesai dalam kurun waktu 2 hari saja. Oke, langsung aja ya : HARI - 1 1. Persiapan Dokumen Dokumen yang perlu disiapkan, yaitu : BPKB asli, KTP asli (sesuai STNK). 2. POLSEK (Biaya Gratis) Segera mungkin melakukan laporan kehilangan STNK ke POLSEK terdekat atau sesuai domisili.  Syarat : KTP asli dan 2 lembar fotokopi BPKB. Contoh : Rumahku di daerah Kec. Lakarsantri, berarti aku wajib lapor ke POLSEK Lakarsantri. Saat melapor, kita ak

Contoh Surat Undangan & Ucapan Tahlil 40, 100, 1000 Hari

Asalammu'alaikum Wr. Wb. Aku mau sharing template yang berhubungan dengan acara tahlilan. Ukuran kertas A4 dan file Doc. (Ms. Word). Download di google drive berikut. Semoga membantu :) *Note: Tidak perlu izin permintaan akses, cukup klik download-jika sudah berhasil diunduh-bisa diedit sesuai kebutuhan. Terimakasih Contoh surat undangan tahlil 40, 100, 1000 hari: https://drive.google.com/open?id=1fzUXhyPzK_xuThspEbufKX0FC7hSi960 Contoh ucapan di nasi berkat tahlil 40, 100, 1000 hari: https://drive.google.com/open?id=10e65045aZK0M1lv8KbadpY78yHRvKRDV Salam berbagi. L.R.D *Hallo, pembaca! Saya selaku pemilik blogspot ini barusan membuka toko online ATK dan Office Equipment. Jika berkenan mampir dulu :)   tokopedia.com/cloverstationery Terimakasih

KERJA KERJA KERJA

Awalnya diri ini kekeh banget untuk memulai usaha dan tidak perlu kerja ikut orang lain. After lulus kuliah, mencoba  magang dan freelance di Start Up yang aku inginkan. Terus berlanjut buka usaha kue, plus jadi dropship barang perkantoran dan sekolah. Happy banget bisa tembus omset hingga diatas 10 juta/bulan padahal baru satu tahun merintis. Tapi aku menyadari bahwa omset hanya sekadar nilai dan persentasi fee yang di dapat belum bisa menghidupi. Serta, usaha ku untuk berbisnis pun belum optimal dan banyak rebahannya. Kreativitas yang minim juga jadi alasan utama usaha menjadi diam ditempat. Berpikir ulang, Apa iya terus menjalani rutinitas seperti ini? Ditambah pandemi, aku jarang bertemu orang baru karena banyak event komunitas yang ditiadakan. Mencoba melihat realitas, bahwa tidak semua hal sesuai dengan rencana. Alhamdulillahnya dapat tawaran pekerjaan oleh kerabat. Bismillah, mungkin ini salah satu cara Allah membuka pintu rezekiku.  Semoga pekerjaan baru ini membawa keberkahan!