Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Diklat Lapangan KSR PMI Surabaya A18 & Pelantikan

Gambar
Akhirnya aku bisa menyelesaikan Diklatsar ruangan 120 jam, jujur dalam hati selama mengikuti serangkaian proses ini terbesit pertanyaan "Apa aku mampu?"  Berhubung selama semester 6 ini,banyak tugas menumpuk dan perlunya manajemen waktu yang efektif. Ternyata,"Luthfi Bisa" asal ada kemauan yang kuat. Perjuanganku belum selesai sampai disini,sahabat. Aku perlu mengikuti Diklat Lapangan di Coban Rondo, Malang. Ini ceritaku :
Hah, tak terasa sebentar lagi bakal Diklat Lapangan aja. Haduh perasaan ini campur aduk deh,ya senang,ya bingung tentang persiapannya,plus khawatir nanti bakal kayak gimana. Haha :)
Pertama,aku mau cerita tentang persiapan segala perlengkapannya nih.
Tahukah,sahabat?  Perlengkapan yang perlu dipenuhi itu lumayan banyak loh,mulai dari tas carrier (ituloh tas gunung),sewa tenda,nesting,topi rimba,celana pdl, dan banyak lagi pokoknya. Serta, tidak lupa Tas PP (Pertolongan Pertama). Alhamdulillahnya,beberapa barang dikoordinir belinya biar dapat mura…

Talkshow Inspiratif with IYE (Inspiring Youth Educators)

Gambar
Setelah merampungkan pengetikkan buku braille, IYE mengadakan "Talkshow Inspiratif" dengan tema "Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia" bertujuan untuk penyerahan buku braille secara simbolis kepada pihak YPAB (Yayasan Pendidikan Anak Buta) Surabaya. Serta, acara ini diadakan untuk memberi motivasi untuk adik - adik dan semua peserta talkshow " bahwa semua orang dapat meraih mimpinya meskipun dalam kondisi keterbatasan". 


Talkshow Inspiratif ini,mengundang dua narasumber yang menginspirasi banget. Pertama ada Akhyari Hananto (Founder Good News From Indonesia).Kedua ada Taufiq Effendi (dosen tunanetra - peraih 8 beasiswa luar negeri: Malaysia, Jepang, Inggris, Scontland, Belanda, Amerika Serikat dan Australia) dan telah menyelesaikan studi di jenjang Sarjana dan mendapatkan 2 gelar Master.
Mengetahui acara ini,aku ingin sekali turut serta membantu. Alhamdulillahnya ada tawaran untuk jadi panitia. Dengan senang hati,aku langsung menghubungi Qintara selaku ke…