Traveling di Kampung Warna - Warni Jodipan Malang & Batu

Sudah lama banget, gak update nih blog!
Kali ini gue mau share tentang pengalaman jadi tour guide sehari di Kota Malang & Batu. Check this out...

Berawal dari saudara Banjarmasin silahturahmi ke Surabaya tahun ini. Berhubung Budhe Mid atau panggilan akrabnya Lek Mid, curhat : " Kalau belum pernah ke Kota Malang". Akhirnya inisiatif, menawarkan Lek Mid sekeluarga berlibur ke Malang.


Nah, persiapan beli tiket KA, pesan sewa motor sehari, menyusun list wisata yang ingin dikunjungi dan tidak lupa beli snack (HEMAT). wkwk :D
*The Power Of Emak
Semua beres,tinggal cap cus cyin :D

10 Juli 2017, 07.00 WIB
Selamat Pagi, Malang!
Selfie ria dulu di depan Patung Singa (Tepat di depan Stasiun Malang Kota Baru).
Setelah itu bergegas, ke tempat penyewaan motor dekat stasiun.
*Catatan : H-1 sebelum sewa,wajib konfirmasi.


07.20 WIB
Kampung Warna-Warni Jodipan (HTM : 2K)
Bergegas menuju Kampung Warna-Warni Jodipan. Letaknya cukup dekat dari stasiun,hanya butuh waktu tempuh 5 menit dengan moda transportasi sepeda motor. Tempat yang lagi HITS ini menawarkan banyak spot foto di setiap sudut kampung. Apalagi warganya sangat ramah dan murah senyum. Berikut foto yang terambil :

















09.00 WIB Menuju Alun-alun Kota Batu
Setiap rencana terkadang tidak berjalan sesuai kehendak hati. Ada saja hal-hal yang tidak terduga,seperti : Ban Bocor :D
Keep Calm and Stay Cool,yah!


10.40 WIB Alun-alun Kota Wisata Batu
Finally, sampai juga!
Jangan lupa,ucapkan : "Alhamdulillah".
Sesampainya di Alun-alun,kami menyempatkan untuk makan siang terlebih dahulu. Pilihan kami tertuju pada Kedai "Bakso Kota". Setelah itu,keliling taman sambil selfie ria. Serta,wajib hukumnya naik Bianglala atau Ferrish wheel untuk melihat pemandangan Kota Batu secara menyeluruh.
(HTM Bianglala : 5K)
*Catatan : Jangan lupa pakai jaket atau sweater karena dingin sekitar kawasan Batu!







*Jangan lupa,Sholat Dhuhur :D

14.00 WIB Paralayang,Gunung Banyak & Omah Kayu
(HTM Kawasan Paralayang : 10K)
(HTM Omah Kayu : 5K)
Sudah terbayar perjalanan yang cukup melelahkan,saat melihat pemandangan satu ini :







*Jangan lupa,Sholat Ashar :D
Sekian kisahku jadi tourguide sehari. Haha

Info Penting :
1. Tentukan destinasi yang akan kamu kunjungi!
2. Siapkan kuota dan powerbank kalau perlu,agar MAPS selalu ON!
3. Jangan lupa berdoa,sebelum melakukan perjalanan!

Semoga Bermanfaat & Salam Berbagi.
L.R.D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Duplikat STNK Hilang di Surabaya

Plesir Malang ala Backpackers

Diklat Lapangan KSR PMI Surabaya A18 & Pelantikan